Anjangsana Himadiksi ke Himprobsi UNS

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jenderal Soedirman melakukan anjangsana ke Himprobsi UNS dalam rangka mewujudkan program kerja rutin dari bidang Sosial dan Kehumasan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi serta belajar mengenai keorganisasian. Peserta kunjungan tiba pada Senin pagi, kedatangan rombongan dari Himadiksi Unsoed disambut dengan hangat oleh Himprobsi UNS.
Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang gedung A FKIP UNS. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleb seluruh peserta dan dipandu oleh dirigen dari Himprobsi UNS. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Himprobsi dan Himadiksi serta turut memperkenalkan secara umum himpunan mahasiswa masing-masing. Dipandu oleh pembawa acara yang interaktif, diskusi berlangsung menyenangkan dan tidak membosankan. Kegiatan diskusi dilengkapi dengan sesi tanya jawab. Seluruh peserta juga memperoleh kesempatan berdiskusi dengan masing-masing bidang yang berkaitan, sehingga dapat belajar lebih banyak mengenai segala sesuatu dalam bidang tersebut.
Kegiatan turut diramaikan dengan penampilan drama dari Himprobsi yang sangat menarik karena dibawakan dengan bahasa Jawa Banyumasan dan bahasa Jawa Solo. Selain itu, Himprobsi juga menghadirkan salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UNS yang menyandang gelar Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018. Kehadirannya memberikan ulasan mengenai Duta Bahasa sekaligus memimpin permainan yang berkaitan dengan bahasa dan sastra Indonesia. Permainan tersebut dimenangkan oleh Alfin Saehudin dari Himadiksi. Rangkaian acara ditutup dengan serah terima kenang-kenangan dan foto bersama.
Rombongan Himadiksi melanjutkan kegiatan wisata ke Yogyakarta dan tiba di Purwokerto pukul 01.30 WIB.