You are here

FIB GELAR PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI 2018

Fakultas Ilmu Budaya kembali menyelengarakan Pemilihan Mahasiwa Berprestasi (Pilmapres) 2018 pada 16 Maret 2018 di gedung D Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Seleksi ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menyaring  mahasiswa berprestasi  di lingkungan FIB Universitas Jenderal Soedirman. Wakil Dekan III FIB, Imam Suhardi MHum menyatakan bahwa seleksi Pilmapres FIB tahun  ini mengikutsertakan seluruh perwakilan dari  7 prodi di FIB. Seleksi fakultas dilakukan melalui beberapa tahapan.

“Kami menyosialisasikan melalui kaprodi sejak satu bulan sebelum seleksi dilakukan. Diharapkan prodi melakukan seleksi dan menemukan mahasiswa terbaik di prodi masing-masing.  Berdasarkan hasil dari prodi, kami mengumpulkan mahasiswa dan pembimbing untuk disosialisasi pelaksanaan  seleksi Pilmapres FIB. Technical Meeting kami laksanakan pada 13 Maret pukul 10.00”, tambah Bivit Anggoro MPd, anggota  tim seleksi Mawapres 2018 FIB Unsoed.

Berdasarkan hasil seleksi yang meliputi  karya tulis ilmiah, IPK, kemampuan bahasa Inggris, dan riwayat prestasi, diputuskan bahwa tingkat Sarjana juara 1 diraih Dhelinta Fitri Pramadhanti (Pendidikan Bhs Indonesia) dengan nilai 94,9, juara 2 Qonita Fitriannisa Riyadie (Sastra Jepang) dengan nilai 91,3, juara 3 Iin Shofia R (Sastra Inggris) dengan nilai 88,9. Adapun tingkat Diploma, juara 1 diraih Alpita Maharani (Bahasa Inggris) dengan nilai 96,2, juara 2 Reza Alfiyani (Bahasa Mandarin) dengan nilai 95,8.

Dewan juri Pilmapres  tahun ini melibatkan tiga dosen yang memiliki kompetensi dalam bidang  masing masing, meliputi  Kemampuan Karya Tulis Ilmiah (Farida Nuryantiningsih, MHum), Kemampuan bahasa Inggris (Asrofin Nur Kholifah, MHum), dan kemampuan prestasi yang diunggulkan  (Idah Hamidah, MHum).

“Besar harapan, para juara bisa berprestasi di ajang selanjutnya di universitas ,” demikian ujar ketua  tim  seleksi, Lynda Susana, MHum