Artikel

Himasasi Gelar Buka Bersama di Panti Asuhan Yayasan Dipo Soedarmo

Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (Himasasi) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman, menyelenggarakan kegiatan buka bersama sekaligus bakti sosial di Panti Asuhan Yayasan Dipo Soedarmo, yang terletak di Jl.Kober Gang Sukun No.334 RT 02 RW III Kec. Purwokerto Barat, Selasa (13/6). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus Himasasi dan 19 anak Panti Asuhan Yayasan Dipo Soedarmo. Kegiatan buka bersama ini, merupakan program kerja baru Himasasi dari Divisi Advokasi.
Kegiatan dimulai pukul 16.30 WIB dengan sambutan Ikromah Laelatur R selaku wakil dari Himasasi Unsoed. Kegiatan ini dipandu oleh Akbar sebagai pembawa acara. Sebelum memulai acara inti, pembawa acara memperkenalkan seluruh pengurus Himasasi kepada anak-anak panti agar saling mengenal, seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan permainan antara pengurus Himasasi dan anak-anak panti asuhan. Permainan tersebut di antaranya sambung ayat Al-Quran, cerdas cermat tentang kisah nabi, dan tebak gaya. Selain itu, pengurus Himasasi juga menyediakan banyak hadiah yang membuat anak-anak panti terlihat sangat antusias mengikuti permainan tersebut.
Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan menunaikan ibadah salat maghrib berjamaah. Kegiatan buka bersama ditutup dengan pemberian sembako dan sedikit donasi yang diberikan oleh Ketua Himasasi, Arif Kurnia Mufti kepada pengelola yayasan. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan rutin setiap tahun, agar mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.