Artikel

Inisiasi Kerjasama FIB UNSOED dan Burapha University Thailand

Kerjasama internasional yang telah terjalin antara Unsoed dan Burapha University, Thailand akan semakin kuat dan variatif setelah kunjungan yang dilakukan oleh delegasi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed ke Faculty of Humanities and Social Sciences, Burapha University pada hari Selasa tanggal 19 Juli. Delegasi FIB Unsoed, terdiri dari Dekan, Drs. Bambang Lelono, M.Hum, Wakil Dekan I Rizki Februansyah, S.S., M.A., dan Wakil Dekan III Imam Suhardi, S.S., M.Hum., diterima oleh tuan rumah yang dipimpin oleh Wakil Dekan I bidang Student Affairs, Faculty of Humanities and Social Sciences, Mr. Watcharapong di ruang rapat fakultas tersebut

Dalam sambutannya, Mr. Watcharapong sangat senang menerima delegasi dari FIB Unsoed dan mengharapkan kerjasama yang bisa segera direalisasikan oleh kedua belah pihak. Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, kedua belah pihak sepakat unutk melakukan beberapa bentuk kerjasama seperti pertukaran mahasiswa, dosen, joint research, joint publication, dan joint conference. Terkait dengan pertukaran mahsiswa, pihak Burapha mengharapkan pihak FIB Unsoed terlebih dahulu mengirimkan mahasiswanya ke Faculty of Humanities and Social Sciences dan mereka akan ditempatkan di International Dorm yang terletak di areal kampus tersebut. “Selain fasilitas asrama, mahasiswa FIB yang mengikuti program tersebut juga akan menerima fasilitas lain seperti transportasi lokal. Untuk tahap awal, program tersebut akan berdurasi selama 10-14 hari,” jelasnya.

Setelah pertemuan yang berlangsung secara akrab dan santai, pihak tuan rumah mengajak delegasi FIB untuk melakukan city tour dan kemudian ditutup dengan makan siang bersama di sebuah restauran yang menyajikan kuliner khas Thailand yang terletak di dekat Bangsaen Beach,  sebuah pantai indah yang merupakan salah satu ikon kota Bangsaen, Provinsi Chonburri.