Artikel

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru di FIB Oleh Rektor UNSOED

[fib.unsoed.ac.id, Sel, 01/08/17] Rektor Universitas Jenderal Soedirman Dr. Ir.Achmad Iqbal, M.Si meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan lima gedung baru dan 1 gapura di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed, Selasa (01/8). Hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas / WR IV, Dekan FIB, Para Wakil Dekan FIB, Para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Dosen, tenaga kependidikan, dan tamu undangan.

Dekan FIB Drs. Bambang Lelono, M.Hum dalam laporannya mengatakan bahwa di tahun 2017 FIB diberi kepercayaan untuk melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan yang antara lain pembangunan Gedung Layanan Pembelajaran, pembangunan Gedung Sekretariat UKM, pembangunan Gedung UKM dalam bentuk Joglo, pembangunan POS Satpam, pembangunan kantin dan pembangunan Gapura FIB. “Pembangunan Layanan Pembelajaran ini telah melalui proses sesuai prosedur mulai dari lelang pengawasan sampai dengan lelang fisik”, ungkap Dekan. Dalam pembangunan tersebut FIb juga melibatkan instansi terkait yaitu Dinas PU Jawa Tengah dan TP4D dari Kejaksaaan Negeri Purwokerto untuk mengawal pembangunan Gedung Layanan Pembelajaran FIB.

Rektor Dr. Ir.Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, dimana pada tahun ini apa yang direncanakan oleh FIB yaitu pembangunan gedung terealisasi. Rektor menyampaikan di tahun ini Unsoed melaksanakan beberapa pembangunan gedung salah satunya di FIB. “Dengan pembangunan gedung ini, diharapkan kualitas sumber daya manusia di dalamnya meningkat”, ungkap Rektor. Terkait dengan pembangunan, Rektor berpesan agar selalu mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Rektor, kemudian diikuti oleh Wakil Rektor IV, Dekan FIB, dan para Wakil Dekan FIB.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor yang diserahkan kepada Dekan FIB, dan pemotongan Tumpeng oleh WR IV yang diserahkan kepada Wakil Dekan II FIB.

Undangan dihibur dengan penampilan Barongsai yang ditampilkan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Barongsai. Tokoh Bawor yang dibawakan oleh staff FIB sebagai ikon FIB turut pula memeriahkan acara tersebut.