Artikel

Sidang Terbuka Dr. Chusni Hadiati

Selasa, 10 Mei 2016, salah seorang putra terbaik Fakultas Ilmu Budaya Unsoed, Chusni Hadiati, menyampaikan paparan Disertasinya dalam Sidang Terbuka berjudul "Strategi Percakapan Dalam Jual Beli Tradisional Bahasa Jawa Dialek Banyumas" dalam rangkaian penyelesaian studinya pada Program Doktoral Ilmu Linguistik Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Bertempat di Ruang Rapat/Aula Gedung IV Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, untuk meraih gelar Doktor yang diinginkannya, beliau secara meyakinkan berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Dewan Penguji yang berjumlah 8 orang yang terdiri dari Prof. Riris K. Toha-Sarumpaet, PhD selaku ketua sidang, Prof. Dr. Muhadjir selaku promotor, Dr. F.X. Rahyono selaku kopromotor, Prof. Dr. Setiawati Darmojuwono selaku penguji, Prof. Dr. Njaju Jenny Malik selaku penguji, Prof. Dr. Rustono selaku penguji, Dr. Lilie Suratminto selaku penguji, Dr. Afdol Tharik Wastono selaku penguji. Berbagai pertanyaan yang diajukan masing-masing anggota Dewan Penguji berhasil dijawab dengan sangat meyakinkan dan pada akhirnya Dewan Penguji yang diketuai oleh Prof. Riris K. Toha-Sarumpaet, PhD menyatakan bahwa Chusni Hadiati dinyatakan Lulus dalam sidang terbuka tersebut dengan predikat Sangat Memuaskan dan berhak menyandang gelar Doktor. Acara Sidang Terbuka diakhiri dengan sambutan dari Prof. Dr. Muhadjir selaku promotor.

Dr. Chusni Hadiati, S.S. M. Hum adalah Doktor lulusan pertama Program Doktoral Ilmu Linguistik tahun 2016  Fakultas Ilmu Pengetahuan Bahasa Universitas Indonesia dan sekaligus Doktor pertama semenjak berdirinya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto tahun 2015. Seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman menyambut dengan suka cita satu orang Doktor baru. Dengan demikian sampai saat ini Fakultas Ilmu Budaya Unsoed memiliki empat orang dosen bergelar Doktor.

Acara Sidang Terbuka tersebut dihadiri rombongan dari Fakultas Ilmu Budaya Unsoed berjumlah 25 orang yang dipimpin langsung oleh Dekan FIB Unsoed Drs. Bambang Lelono, M. Hum didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Rizki Februansyah, M.A., rekan-rekan Program Doktoral Ilmu Linguistik dan keluarga Dr. Chusni Hadiati

SELAMAT DAN SUKSES UNTUK DR. CHUSNI HADIATI. Semoga Ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi kemajuan Fakultas Ilmu Budaya Unsoed.

(W4w4n)