Artikel

Silaturahmi Keluarga Besar Fakultas Ilmu Budaya dalam Perayaan Idul Fitri 1438H

Silaturahmi tidak sekedar bersentuhan tangan atau memohon maaf belaka. Ada sesuatu yang lebih hakiki dari itu semua, yaitu aspek mental dan keluasan hati. Hal ini sesuai dengan asal kata dari silaturahmi itu sendiri, yaitu shilat atau washl, yang berarti menyambungkan atau menghimpun, dan ar-rahiim yang berarti kasih sayang. Makna menyambungkan menunjukkan sebuah proses aktif dari sesuatu yang asalnya tidak tersambung. 

Hal itulah yang diharapkan oleh keluarga besar Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan silaturahmi dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1438H pada Senin 3 Juli  2017 di ruang B105. Seluruh keluarga besar FIB Unsoed. Jajaran Dekanat, Kajur, Koprodi, staff pendidik dan kependidikan, karyawan, dan cleaning service turut hadir di acara tersebut. Selain itu, Drs. Kusneni Hadidarsono hadir sebagai sesepuh yang telah purnatugas dari staff pendidik Program Studi Sastra Indonesia FIB Unsoed turut hadir dalam acara tersebut. Acara dibuka oleh Drs. Bambang Lelono, M.Hum., selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unsoed lalu dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ibu Novita Priandini, M.Pd. serta ceramah dari Bapak Kuntarto, S.Ag., M.Pd.I. berpesan bahwa “Jangan lupa bahagia!”.

Selanjutnya, acara ditutup dengan berjabat tangan seluruh sivitas akademika dengan saling memafkan dan makan bersama. Harapannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat mempererat hubungan kerja sehingga keharmonisan dan kesolidaritasan antarrsivitas akademika di kalangan FIB Unsoed.