Tasyakuran dan Pelepasan Calon Wisudawan PBSI

Rabu (12/09) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksi) menyelenggarakan kegiatan tasyakuran sekaligus pelepasan calon wisudawan periode ke-2 bulan September 2018. Kegiatan pelepasan ini telah dilaksanakan sebanyak dua kali oleh Himadiksi.
Bertempat di aula gedung D Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman, acara dimulai pukul 15.00 WIB dan dihadiri oleh wakil dekan, Koordinator Program Studi, Pembina Himadiksi, dosen PBSI serta seluruh mahasiswa PBSI. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Nofi Krisdayana selaku ketua pelaksana, dalam sambutannya ia menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi dan gelar yang telah diraih oleh kakak-kakak yang akan diwisuda pada 18 September 2018 mendatang. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Imam Suhardi, M.Hum., turut memberikan sambutan di acara tersebut, beliau menyatakan bahwa turut berbahagia dengan keberhasilan yang telah diraih oleh beberapa mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Beliau juga menyatakan harapannya kepada Himadiksi agar semakin baik lagi dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan di waktu mendatang.
Acara inti tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Koordinator Program Studi, Dra. Dyah Wijayawati, M.Pd. Pemotongan tumpeng merupakan simbol rasa syukur atas kerja keras calon wisudawan yang telah menyandang gelar S.Pd. dan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan calon wisudawan, Jaiz Rohmatun Isnaini. Ia memberi dukungan serta berharap teman-teman satu angkatan dengannya segera menyusul untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Selanjutnya, acara diteruskan dengan pemberian kenang-kenangan kepada calon wisudawan.
Kegiatan ini turut dimeriahkan pula dengan penampilan Shindi Puja dan Rizal mahasiswa PBSI 2017 yang mempersembahkan suara indahnya untuk menghibur tamu yang datang. Acara ditutup dengan doa serta foto bersama.