header-int

Asesmen Lapangan Prodi S1 Sastra Jepang

Jumat, 17 Jul 2020, 22:16:52 WIB - 75 View
Share
Asesmen Lapangan Prodi S1 Sastra Jepang

Akreditasi bagi sebuah prodi adalah sesuatu yang sangat penting. Tanpa adanya sertifikat akreditasi dari BAN PT sebuah prodi dilarang meluluskan mahasiswanya. Untuk itulah Prodi S1 Sastra Jepang mengajukan Reakreditasi ke Ban PT dan pada hari Rabu 15 Juli 2020 hingga Jumat 17 Juli 2020 dilakukanlah Asesmen Lapangan oleh Tim dari BAN PT yang terdiri dari 2 orang asesor yaitu Dr. Wawan Danasasmita, M. Ed dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Dr. Meta Sekar Puji Astuti dari Universitas Hasanuddin Makasar.

Hadir dalam acara pembukaan sekaligus membuka acara Rektor Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua LP3M Unsoed Ir. Suprayogi, M.Sc., Ph.D., Dekan FIB Dra. Roch Widjatini, M.Si, para Wakil Dekan FIB, seluruh Kajur dan Koorprodi FIB, dan Tim Akreditasi Prodi S1 Sastra Jepang. Berkenan memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Budaya dan Rektor Unsoed.

Acara Asesmen Lapangan kali ini berbeda dengan Asesmen Lapangan sebelumnya karena dilakukan secara Daring menggunakan aplikasi Zoom. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan persiapan yang baik mengingat para asesor dan pihak prodi dan fakultas tidak bertatap muka secara langsung. Dibutuhkan koneksi internet dan piranti audio video yang baik. Syukur alhamdulillah tidak terjadi kendala teknis sehingga acara dapat berjalan lancar sampai akhir. Pada akreditasi sebelumnya Prodi S1 Sastra Jepang memperoleh Predikat B. Kita semua berharap semoga pada akreditasi kali ini Prodi S1 Sastra Jepang memperoleh Predikat A.

 

Aamiin 3X Yaa Rabbal ‘aalamiiin. (wwn)

FIB UNSOED FIB UNSOED
Jl. Dr. Suparno Kampus Karangwangkal Purwokerto 53123
Telp/Fax : 0281-625152, 628518
Laman: http://fib.unsoed.ac.id | e-mail: fib@unsoed.ac.id
© 2020 Fakulas Ilmu Budaya Unsoed. All Rights Reserved. Follow FIB UNSOED : Facebook Twitter @fib.unsoed Channel FIB Unsoed