header-int

Petradaya oleh Himadiksi

Jumat, 01 Mar 2019, 17:13:42 WIB - 82 View
Share
Petradaya oleh Himadiksi

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan Pergelaran Sastra dan Budaya (Petradaya) bertajuk “Yang Terlupakan”. Kegiatan ini dilaksanakan melalui bidang Minat Seni dan Budaya (MSB) serta bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dengan melibatkan seluruh mahasiswa baru angkatan 2018. Petradaya diselenggarakan sebagai kelanjutan dari program kerja Kemah Pengakraban dan Pelatihan Dasar Himadiksi. Bertujuan untuk mengenalkan kehidupan organisasi dan kepanitiaan, seluruh mahasiswa PBSI 2018 terlibat dalam persiapan acara sebagai panitia serta berperan pula menjadi pengisi acara.
Diselenggarakan pada Sabtu malam di Aula Gedung D Fakultas Ilmu Budaya, kegiatan ini turut dihadiri oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan beberapa dosen. Kehadiran Dra. Dyah Wijayawati, M.Pd selaku Koorprodi dijemput oleh Novia Sulaimah selaku ketua pelaksana dan diiringi oleh tarian tradisional dari Dhelinta Fitri Pramadhanti.
Rangkaian acara diawali dengan penampilan tari tradisional oleh angkatan 2016 dan dongeng dari Himadiksi. Dilanjutkan dengan penampilan masing-masing angkatan PBSI, yaitu pembacaan puisi oleh angkatan 2015, musikalisasi puisi oleh angakatan 2017, dan monolog dari angkatan 2018. Masuk pada acara inti, kemeriahan semakin memuncak ketika persembahan dari angakatan 2018 satu per satu ditampilkan. Diawali dengan vokal grup menyanyikan lagu berjudul Manuk Dadali, penonton terpukau dengan kemerduan lagu dan alunan musik. Selain itu, penampilan musikalisasi puisi berjudul Kamus Kecil karya Joko Pinurbo pun mencengangkan penonton. Berbalutkan kain batik yang dikenakan, penampilan ini berhasil menghibur karena indahnya lagu yang dinyanyikan diiringi pembacaan puisi. Berbagai penampilan lain yang tidak kalah menghibur juga dengan luar biasa dipersembahkan oleh mahasiswa PBSI 2018. Diakhiri dengan alunan lagu Iwan Fals bertajuk Yang Terlupakan, acara Petradaya sukses diselenggarakan sebagai hasil kerja keras seluruh panitia dan pengisi acara.

FIB UNSOED FIB UNSOED
Komplek UNSOED Karangwangkal, Jl. Dr. Suparno - Purwokerto
Telp/Fax : 0281-625152
Web: fib.unsoed.ac.id | e-mail: fib@unsoed.ac.id
© 2019 Fakulas Ilmu Budaya Unsoed. All Rights Reserved. Follow FIB UNSOED : Facebook Twitter @fib.unsoed Channel FIB Unsoed