header-int

PKKMB FIB UNSOED

Jumat, 11 Sep 2020, 22:49:03 WIB - 51 View
Share
PKKMB FIB UNSOED

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman dimulai pada hari Kamis (10/09/2020). Acara ini diselenggarakan secara daring yang dihadiri sekitar 380 mahasiswa dan secara luring yang dilaksanakan di aula gedung D Fakultas Ilmu Budaya. Di lokasi acara, ketua senat dan para pimpinan fakultas, jurusan, dan prodi yang merupakan anggota senat, serta perwakilan mahasiswa dari tiap-tiap prodi hadir secara langsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Acara dibuka dengan masuknya senat dan para pimpinan yang diiringi tabuhan gamelan kebogiro yang merupakan hasil karya para dosen dan staf FIB. Setelah itu, prosesi penerimaan mahasiswa baru secara resmi berjalan dengan lancar.
Setelah prosesi penerimaan mahasiswa baru selesai, acara dilanjutkan dengan penayangan video profil Fakultas Ilmu Budaya Unsoed. Video profil ini sebagai pengantar perkenalan fakultas terhadap mahasiswa baru. Setelah penayangan video profil, Dra. Roch Widjatini selaku Dekan, M.Si, Dr. Ely Triasih Rahayu, S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Drs. Ashari, M.Pd. selaku wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, serta Idah Hamidah, S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni memberikan sedikit review mengenai FIB dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan bagi mahasiswa baru yang ada di lokasi maupun yang mengikuti dari rumah menggunakan aplikasi Zoom. Hal ini sukses meningkatkan antusiasme mahasiswa baru terhadap FIB.
Setelah istirahat, acara beralih ke pengenalan masing-masing prodi. Mahasiswa baru bergabung dengan link Google Meet dari masing-masing prodi untuk mengetahui lebih lanjut tentang prodi dan para dosen yang akan mengajar dan membimbing mereka nanti.
Di sesi terakhir, acara diisi dengan pengenalan laboratorium yang ada di FIB. Sesi ini disusun layaknya talkshow dan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah pengenalan PII (Pusat Informasi Ilmiah) yang disampaikan oleh Dr. Haryono, S.S., M.Pd selaku ketua PII dan Lalita Melasarianti, S.Pd., M.Pd selaku ketua Laboratorium Micro Teaching. Bagian pertama ini dipandu oleh Dr. Yusida Lusiana, S.S., M.Si., M.Pd. Kemudian, Sri Nani Hari Yanti, S.S., M.Hum memandu pengenalan laboratorium bagian ke-2 yang disampaikan oleh Ketua Laboratorium Bahasa, Komputer dan Multimedia, Kristianto Setiawan, S.S., M.A dan Ketua Laboratorium Sastra, Seni, dan Budaya, Rosyid Dodiyanto, S.S., M.Hum. Acara ditutup setelah sesi tanya jawab dengan mahasiswa menggunakan Zoom Meeting..  

FIB UNSOED FIB UNSOED
Jl. Dr. Suparno Kampus Karangwangkal Purwokerto 53123
Telp/Fax : 0281-625152, 628518
Laman: http://fib.unsoed.ac.id | e-mail: fib@unsoed.ac.id
© 2020 Fakulas Ilmu Budaya Unsoed. All Rights Reserved. Follow FIB UNSOED : Facebook Twitter @fib.unsoed Channel FIB Unsoed