header-int

Prodi Sastra Jepang Terbitkan Jurnal Berbasis OJS

Selasa, 14 Mei 2019, 12:48:11 WIB - 103 View
Share
Prodi Sastra Jepang Terbitkan Jurnal Berbasis OJS

Dalam rangka peningkatan kualitas publikasi dosen dan mahasiswa, Program Studi Sastra Jepang FIB UNSOED saat ini sedang mengembangkan jurnal online berbasis Open Journal System (OJS) yang bernama J-Litera: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Budaya Jepang (http://jos.unsoed.ac.id/index.php/jlitera/index). J-Litera rencananya akan terbit sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Pada setiap terbitannya, J-Litera akan memuat 5 (lima) buah artikel hasil penelitian di bidang bahasa, sastra, dan budaya Jepang. J-Litera akan terbit perdana pada bulan November 2019.

Seluruh proses penerbitan artikel jurnal J-Litera dilakukan melalui sistem daring dan melalui tahap peer-review oleh minimal 2 (dua) orang ahli di bidang kajian bahasa, sastra, dan budaya Jepang. Jurnal J-Litera yang mengembangkan sistem open access journal ini, memberikan kesempatan kepada para penulis maupun khalayak umum untuk dapat mengakses dan menunduh artikel-artikel hasil penelitian yang akan diterbitkan secara cuma-cuma. Proses penerbitan artikelnya pun tidak dipungut biaya sama sekali. 

Untuk menyukseskan misi utamanya dalam mendorong dan mendukung peningkatan publikasi para akademisi yang memiliki keahlian di bidang kajian bahasa, sastra dan budaya Jepang, Jurnal J-Litera bekerjasama dengan Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia (ASPBJI) dan juga Musyarawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jepang, agar kehadirannya dapat diterima dan diketahui oleh para peneliti maupun pihak-pihak yang tertarik untuk mengkaji tentang studi ke-Jepang-an.

Jurnal J-Litera selanjutnya akan berada di bawah naungan tim pengembang Jurnal UNSOED yang tergabung dalam portal Jurnal Online Soedirman (JOS).

Bagi Anda yang tertarik untuk mengirimkan artikel dan mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal J-Litera, informasi lebih lanjut mengenai petunjuk penulisan, proses submit artikel dan lain-lain, dapat langsung diakses melalui URL: http://jos.unsoed.ac.id/index.php/jlitera/index . Untuk layanan konsultasi atau pertanyaan, dapat ditujukan langsung ke dewan redaksi jurnal melalui alamat surat elektronik jlitera@unsoed.ac.id.

FIB UNSOED FIB UNSOED
Komplek UNSOED Karangwangkal, Jl. Dr. Suparno - Purwokerto
Telp/Fax : 0281-625152
Web: fib.unsoed.ac.id | e-mail: fib@unsoed.ac.id
© 2019 Fakulas Ilmu Budaya Unsoed. All Rights Reserved. Follow FIB UNSOED : Facebook Twitter @fib.unsoed Channel FIB Unsoed