header-int

Workshop Kurikulum Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya

Senin, 13 Jan 2020, 11:18:22 WIB - 81 View
Share
Workshop Kurikulum Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya

Program Studi S1 Sastra Inggris, Fakulats Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Kurikulum selama 2 dua hari yaitu hari Kamis dan Jumat, 9 dan 10 Januari 2020 bertempat di ruang rapat Gedung A.

Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Alumni, Dr Eli Triasih, mendatangkan nara sumber Dr. Ribut Basuki, M.A dari Universitas Kristen Petra Surabaya. Beliau selain sebagai dosen di Unika Petra, saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Prodi Inggris se Indonesia (ESAI: English Studies Association in Indonesia).

Tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kurikulum yang ada di Program Studi Sastra Inggris. Narasumber, Dr. Ribut, dalam paparannya menyampaikan masukan terhadap kurikulum Prodi Sastra Inggris, yaitu agar kurikulum prodi dapat merespon Revolusi Industri 4.0. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kurikulum tidak hanya berfokus pada skill (keahlian) dan keilmuan, tapi juga berfokus pada penciptaan karya kreatif. Secara terperinci masukan tersebut akhirnya tertuang dalam penambahan mata kuliah baru penciptaan karya kreatif seperti Copy Writing, Audio Visual Translation, Subtitling, dan Fiction Writing.

Secara umum kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar dengan diikuti oleh dosen Sastra Inggris, Alumni, dan para stakeholder dari perusahaan tempat alumni bekerja, Korprodi Pendidikan Bahasa Inggris UNU.

FIB UNSOED FIB UNSOED
Komplek UNSOED Karangwangkal, Jl. Dr. Suparno - Purwokerto
Telp/Fax : 0281-625152
Web: fib.unsoed.ac.id | e-mail: fib@unsoed.ac.id
© 2020 Fakulas Ilmu Budaya Unsoed. All Rights Reserved. Follow FIB UNSOED : Facebook Twitter @fib.unsoed Channel FIB Unsoed