Puncak Acara Dies Natalis Ke-8 Fakultas Ilmu Budaya Unsoed

[fib.unsoed.ac.id, Sabtu, 29/10/22] Selasa, 25 Oktober 2022 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed mengadakan acara peringatan Dies Natalis FIB ke-8. Acara Tasyakuran berlangsung di Aula Bambang Lelono FIB Unsoed. Hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Humas, Dekan FIB beserta para Wakil Dekan, para Dekan Unsoed, Ketua Lembaga, Dosen, Tendik, mahasiswa, dan undangan.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr melalui Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama & Humas, Dr. Sos Waluyo Handoko S.IP.,M.Sc., dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa salah satu ciri dari era globalisasi adalah perjumpaan multikultural. Tidak ada lagi sekat-sekat geografis yang mampu meniadakan bertemunya ide, gagasan dan pemikiran antarbudaya. Kontestasi dan hegemoni budaya menjadi sesuatu hal yang tidak terelakkan lagi. “Melalui teknologi informasi bernama internet, media sosial dan ragam komunikasi siber yang ada saat ini, kita telah saling terhubung satu sama lain, menciptakan suatu peradaban baru yang sungguh bukan sesuatu untuk dipertentangkan, tapi justru bagaimana untuk dapat dimanfaatkan demi sebesar-besarnya kemaslahatan”, ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa menjadi tugas dari sivitas akademika FIB Unsoed untuk memanfaatkan momen untuk menghasilkan lulusan dan hasil-hasil penelitian yang menjawab tantangan dan kebutuhan globalisasi tersebut.  Hal ini tentunya membutuhkan sistem akademik yang berorientasi outcome sekaligus visioner.  “Melalui momentum Dies Natalis ke-8 ini, kami mengajak seluruh warga FIB Unsoed untuk bersama-sama bergerak dalam kesatuan langkah Merdeka, Maju dan Mendunia.  Menjadikan FIB Unsoed sebagai bagian dari perubahan yang selalu lebih baik dari waktu ke waktu”.

Acara juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Dr. Lynda Susana WAF, M.Hum yang merupakan Doktor baru di Program Studi Sastra Inggris FIB Unsoed. Dr. Lynda menyampaikan orasi yang berjudul “Politik Tubuh: Kelindan Gender dan Seksualitas pada Subjek Bergender”.

 

Pertunjukan tari dan karawitan juga ikut menyemarakkan acara. Acara ditutup dengan Tausiah dan doa bersama oleh Ustadz Andi Alif Rahman Saleh, Lc., M.A.

Selain itu acara juga disemarakkan dengan adanya expo Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) FIB 2022.

Maju Terus FIB. Demaktingting Joss.