S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris

     Di era globalisasi seperti sekarang ini tuntutan profesionalitas untuk memenuhi pasar kerja terutama di bidang pendidikan semakin tinggi.Dalam rangka memenuhi tuntutan pasar tersebut, maka Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) membuka program studi baru di bidang kependidikan salah satunya adalah Program Pendidikan Bahasa Inggris.

     Program Pendidikan Bahasa Inggris didirikan atas dasar permintaan tokoh-tokoh masyarakat Banyumas dan dorongan fakta di lapangan yaitu, semakin meningkatnya  kesadaran masyarakat untuk memperoleh pendidikan sehingga jumlah sekolah baik negeri maupun swasta mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut diikuti dengan peningkatan kebutuhan tenaga pengajar, salah satunya pengajar untuk mata pelajaran bahasa Inggris.

   Program studi pendidikan bahasa Inggris Unsoed bertujuan untuk mencetak dan menghasilkan tenaga pendidik yang berkompetensi di bidang pendidikan bahasa Inggris, unggul, berdaya saing tinggi, mandiri, berkepribadian dan profesional.

Visi

     “Pada tahun 2025 menjadi program studi yang mampu menghasilkan tenaga akademik bidang pendidikan bahasa Inggris, mengembangkan ilmu pendidikan dan keguruan bidang pendidikan bahasa Inggris sehingga menjadi program studi yang unggul dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.”

Misi

a. Mengembangkan dan memantapkan kemampuan kelembagaan program studi kependidikan secara efektif dan efisien.

b. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bersinergi dengan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa Inggris.

c.  Menyelenggarakan penelitian yang terkait dengan program pendidikan dan pengajaran bidang pendidikan bahasa Inggris.

d. Menyelenggarakan program-program pengabdian kepada masyarakat dalam memberdayakan masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa Inggris.