KULIAH DOSEN TAMU PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

 

Kegiatan dosen tamu mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2022 secara daring melalui Pranala Ruang Temu Virtual: s.id/PBI_EkoTriono. Kegiatan ini mendatangkan narasumber yang luar biasa yaitu Eko Triono, S.Pd., M.Pd. Beliau adalah praktisi yang sudah menghasilkan puluhan buku dan tulisannya sudah wara wiri di berbagai media massa. Kuliah dosen tamu dipandu oleh pewara Uki Hares Yulianti, S.Pd., M.Pd. dan dibuka oleh Korprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ibu Etin Pujihastuti, S.S., M.Pd. Kegiatan ini juga dimoderatori oleh Dr. Memet Sudaryanto, S.Pd., M.Pd. sehingga kegiatan ini menjadi menarik untuk diikuti. Kegiatan kuliah dosen tamu ini bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan mutu program studi. Manfaat dari kegiatan kuliah dosen tamu ini sangat banyak, salah satunya meningkatkan mutu lulusan, dan dosen dalam meningkatkan mutu pembelajaran agar mutu keduanya dapat meningkat seiring dengan visi dan misi prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Kuliah dosen tamu yang bertajuk “Pembelajaran dan Penulisan Kreatif Sastra” ini diikuti mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan prodi lainnya di FIB, Unsoed. Terlihat peserta begitu antusias dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Pertanyaanpun dijawab dengan menarik oleh narasumber. Narasumber juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mulai aktif menulis dan menuangkan ide/gagasannya.

Mengingat pentingnya serta banyaknya manfaat yang dapat diperoleh bagi dosen, mahasiswa serta program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dari kegiatan dosen tamu, maka prodi Pendidikan Pendidikan Bahasa Indonesia menganggap perlu untuk melakukan kegiatan dosen tamu secara berkesinambungan.