Kunjungan Studi Banding Tim JJLEL ke JILI FIB

Tim Jurnal Japanese Language Education and Linguistics (JJLEL ) dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan studi banding ke Tim Jurnal Ilmiah Lingua Idea (JILI) di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman pada hari Jum’at (17/6/2022). Tim JJLEL terdiri dari 3 orang yaitu Dedi Suryadi, M.Ed., Ph.D., yang merupakan editor in chief, Arsyil Elensyah Rhema Machawan, M.Pd., dan Suryahadi Yulia Rachman,S.S yang merupakan managing editor.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ely Triasih Rahayu, S.S., M.Hum. dan dilanjutkan dengan pembahasan yang dipimpin oleh editor in chief JILI, Dian Bayu Firmansyah, S.Pd., M.Pd. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB ini dilaksanakan dengan lancar dan masing-masing Tim Jurnal memiliki harapan untuk meraih tujuan bersama yang lebih baik.

Tujuan dari studi banding yang dilakukan Tim JJLEL ini adalah untuk sharing pengalaman, di antaranya bagaimana meningkatkan pengunjung unik di website jurnal, bagaimana mendapatkan indexing copernicus, bagaimana kebijakan penentuan APC dan lain sebagainya. Selain itu, dari studi banding ini diharapkan dapat terjalin kerja sama yang sinergis antara Jurnal JJLEL dan JILI.