Prodi Sastra Inggris Unsoed Jalin Kerjasama dengan LIA Purwokerto

[fib.unsoed.ac.id, Kamis 10/11/2022] Kamis 10/11/2022 Program Studi Sastra Inggris, Universitas Jenderal Soedirman mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Bahasa Asing LIA Purwokerto. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung B Fakultas Ilmu Budaya ini merupakan proses inisiasi dari kegiatan kerjasama antara kedua belah pihak. Turut hadir dalam pertemuan ini Dekan FIB Unsoed, Dra. Roch Widjatini, MSi.; kepala cabang Kerjasama LB LIA Purwokerto, Imam Suswoyo; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FIB, Idah Hamidah, M.Hum.; ketua Tim Kerjasama FIB, Muammar Kadafi, M.A., dan juga tim Kerjasama prodi Sastra Inggris Unsoed.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan daya serap lulusan prodi Sastra Inggris salah satunya dengan menjadi pengajar di Lembaga Bahasa LIA Purwokerto.

Selain itu dalam kegiatan ini juga disepakati dan ditandatangani salah satu implementasi kegiatan Kerjasama yang berupa pengiriman dosen tamu dari LB LIA Purwokerto untuk menjadi narasumber pada salah satu mata kuliah di prodi Sastra Inggris, yaitu Teaching English as a Foreign Language. Lembaga Bahasa LIA Purowkerto sebagai mitra mengirimkan salah satu pengajarnya untuk menjadi dosen tamu pada mata kuliah tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut mendapat pengetahuan dan juga sharing pengalaman dari narasumber yang sudah berpengalaman mengajar di Lembaga bahasa.

Acara dilanjutkan dengan kuliah dosen tamu praktisi dari Lembaga Bahasa LIA.